TIPS MEMAKSIMALKAN BISNIS DENGAN FACEBOOK FANPAGE
1. Share Konten Berkualitas
Salah satu manfaat yang bisa didapat dari facebook fanpage adalah Anda bisa melakukan share konten kepada publik. Tentu konten yang Anda bagikan haruslah memuat informasi yang berkualitas. Meski Anda berdagang, namun tak serta merta Anda harus mempromosikan produk secara terus menerus. Anda bisa memberi sajian informasi yang bermanfaat untuk para pengikut Anda di facebook fanpage. Dengan begitu, mereka tidak akan jenuh dengan fanpage Anda.
2. Buatlah Postingan Semenarik Mungkin
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Anda harus membuat postingan yang memberikan kesan fresh, bermanfaat, dan menjadi viral. Dengan postingan yang menarik, pengunjung tidak akan ragu untuk melakukan aktivitas di fanpage Anda. Aktivitas disini dapat berupa like postingan, komentar, atau bahkan melakukan share. Semakin banyak share di setiap postingan, akan baik pula bagi fanpage Anda untuk mendapatkan penggemar lebih banyak.
3. Jangan Sombong Dengan Penggemar Fanpage
Setelah Anda mendapatkan penggemar fanpage, dan merekapun sudah merespon setiap postingan yang Anda unggah ke fanpage. Maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah membalas setiap respon mereka.
Jangan pernah sombong dan tidak peduli dengan respon yang datang ke fanpage Anda, karena berkat merekalah fanpage Anda menjadi ramai pengunjung dan dikenal banyak orang. Untuk itulah jika mereka berkomentar, sebisa mungkin Anda membalasnya.
4. Posting Pada Saat Yang Tepat
Buatlah pengunjung merasa yakin bahwa fanpage Anda dikelola oleh tim profesional. Anda harus membuat penjadwalan waktu yang tepat saat posting di fanpage.Waktu yang ramai dan banyak dikunjungi menjadi tolok ukur yang cukup berarti agar setiap postingan Anda di facebook mendapat respon yang maksimal.
5. Monitoring Yang Teratur
Di facebook fanpage, Anda bisa melakukan monitoring terhadap fanpage yang Anda kelola. Anda bisa melakukan pengukuran reach dan juga engagement di setiap postingan Anda. Lakukan monitoring setiap hari agar Anda bisa mengukur seberapa efektifkah konten-konten yang telah Anda posting.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar