Kamis, 25 Juli 2019

5 LANGKAH MEMBANGUN WEBSITE UNTUK BERBISNIS

5 LANGKAH MEMBANGUN WEBSITE UNTUK BERBISNIS

1. Lakukan Riset Kata Kunci

Melakukan riset keyword atau riset kata kunci untuk website Anda sangatlah penting dilakukan. Pasalnya google akan mengcrawlnya dari keyword yang kita gunakan. Ada sedikit tips untuk Anda yang melakukan bisnis namun tidak banyak dicari di Google. Jangan khawatir, karena Anda masih bisa menggunakan keyword yang sekiranya masih nyambung dengan bisnis yang Anda jalani.
Anda bisa menemukan keyword-keyword yang cocok untuk website dengan menggunakan tools-tools khusus pencarian keyword.

2. Mulai Membuat Website

Untuk Anda yang baru memulai bisnis, mungkin bisa mencoba dahulu blog yang versi blogspot atau wordpress. Tapi jika tidakpun, Anda bisa langsung membeli domain dan hosting yang sesuai dengan nama bisnis Anda. Contoh nama website yang bisa Anda gunakan adalah jasaadwordsmurah.com, pakaianfashion.com, atau yang lainnya.

3. Optimasikan Website

Setelah Anda mempunyai website, tentu saja yang perlu dilakukan adalah mengoptimasikannya. Optimasi website merupakan hal tekniS yang perlu Anda perhatikan. Pasalnya jika website Anda tidak dioptimasi, bagaimana bisnis Anda bisa diketahui?
Anda bisa menggunakan cara yang organik ataupun berbayar untuk mengoptimasi website Anda. Untuk cara organik atau cara gratisan, Anda bisa menggunakan SEO untuk mengoptimasi website Anda. Atau jika Anda ingin lebih menggunakan cara yang lebih cepat, Anda bisa menggunakan Google AdWords. Tapi jika menggunakan Google AdWords, Anda harus rela mengeluarkan biaya untuk beriklan.

4. Buat Konten Yang Menarik

Membuat website jangan hanya diisi dengan foto-foto produk saja, tetapi coba buatlah sebuah artikel atau tulisan yang berkaitan dengan bisnis Anda. Misalnya jika Anda mempunyai bisnis fashion, maka buatlah tema yang tak jauh-jauh dari bisnis tersebut. Seperti tips berpakaian untuk orang gemuk, tutorial berhijab, dll.

5. Membangun Backlink

Backlink merupakan bagian yang sangat penting dalam optimasi website. Berkat backlink inilah website Anda bisa menjadi peringkat satu di search engine khususnya Google. Anda bisa mendapatkan sumber backlink yang efektif dan efisien menurut Google itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Iklan di Instagram Ads

  A. Tujuan Pembelajaran Siswa dapat memanfaatkan aplikasi Instagram Ads sebagai media bisnis online dengan fokus, konsisten dan jujur dan b...